Fasttrack 2011 Part 1

Tulisan ini ditujukan untuk memenuhi persyaratan ataupun prosedur peserta beasiswa Fasttrack 2011.
Jadi, saya yang juga turut menjadi peserta beasiswa ini, harus turut serta menggunakan Blog ini sebagai medium publikasi laporan serta kegiatan – kegiatan penelitian yang saya jalani selama mengikuti program beasiswa ini.
Setelah melalui perjuangan panjang (mungkin agak berlebihan), akhirnya saya pun mendapatkan tema penelitian yang berjudul Massive Rapid Transit (MRT). Jadi penelitian ini, yang merupakan penelitian dosen saya Prof. Yulianto Sulistyo Nugroho (Dosen Teknik Mesin Universitas Indonesia), membahas mengenai desain keselamatan sistem Kereta Bawah Tanah terhadap faktor kebakaran yang dapat terjadi pada sistem kereta bawah tanah.
Jadi, desain seperti apa yang harus diaplikasikan agar, jika terjadi kebakaran, kerugian yang muncul tidak terlalu besar (khususnya kerugian jiwa). Beberapa faktor yang harus dipertimbangan dalam desain keselamatan terhadap kebakaran antara lain, Laju pelepasan panas api, geometri kereta itu sendiri, geometri lorong kereta bawah tanah, desain ventilasi sistem bawah tanah, kemiringan lintasan kereta, serta masih banyak lagi yang akan saya jelaskan pada tulisan – tulisan selanjunya.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: